6 Negara Keluarkan Peringatan Biokot Piala Dunia 2018

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Ajang empat tahunan Piala Dunia 2018 terancam batal dilaksanakan, pasalnya beberapa negara kuasa di Dunia mengeluarkan peringatan keras untuk boikot perayaan sepak bola terbesar tersebut. Hal ini karena memanas nya hubungan internasional Rusia, yang mana menjadi tuan rumah periode kali ini.

Inggris menjadi negara pertama yang menyerukan boikot atas ajang bergengsi Piala Dunia 2018, bukan tanpa alasan. Beberapa waktu lalu, terjadi serangan teroris yang sangat mengejutkan dunia, tepatnya di Inggris Raya. Ada upaya pembunuhan berencana pada mantan mata-mata Rusia yang telah lama menetap di Inggris, dalam insiden tersebut ada dua korban.

6 Negara Keluarkan Peringatan Biokot Piala Dunia 2018

Sergie Skripal dan Yulia Skripal, anak perempuannya, meninggal dunia di tempat kejadian setelah menghirup gas beracun yang memengaruhi kinerja saraf (nerve agentd toxin). Bukan hanya itu saja, kejadian ini juga menimbulkan korban lainnya, sebanyak 24 warna Inggris harus terkena efek racun tersebut, namun tidak sampai berakibat fatal.

Belum ada bukti akurat dan kejelasan pasti, namun Theresa May selaku Perdana Menteri (PM) Inggris membuat pernyataan yang cukup mencengangkan. Di lansir dari The Sun pada pekan lalu, Theresa May Mengatakan bahwa Pangeran Wiliam dan seluruh jajaran pejabat pemerintahan Inggris, menolak untuk mengikuti serangkaian acara dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Hal ini tentu memicu banyak pro dan kontra, pasalnya ini adalah pertandingan sepak bola dunia bergengsi dan Timnas Inggris masuk dalam putaran final, namun nampaknya ini sudah keputusan final yang tidak akan dirubah kembali. Bahkan sudah melakukan pengusiran terhadap perwakilan Rusia di Inggris, namun mendapatkan balasan serupa oleh Kremlin yang mengusir 23 diplomat Inggris yang berada di kantor organisasi internasional British Council.

Mengetahui hal tersebut, banyak negara memberikan dukungan atas penyataan tersebut. Bahkan siap untuk melakukan boikot keikutsertaan dalam ajang Piala Dunia 2018 pada bulan Juni mendatang, sekalipun timnas negara tersebut masuk dalam laga final di Rusia. Ada 5 negara yang juga turut dalam boikot tersebut, Australia, Islandia, Swedia, Jepang dan Denmark.

5 Negara Turut Serta Keluarkan Peringatan Boikot Piala Dunia 2018

Australia

Daftar Bola Disini

bandar bola

Ini negara pertama yang mengikuti langkah Inggris melakukan biokot Piala Dunia 2018 di Rusia, pasalnya Julie Bishop selaku Menteri Luar Negeri Australia, langsung melakukan langkah tegas dengan mengusir dia diplomat Rusia, atas tuduhan kematian dua agen intelijen di Inggris Raya.

Dimana sudah ada bukti kuat, karena ada kandungan Novichok, ini merupakan racun berbahaya yang digunakan militer dan di produksi di Uni Soviet. Maka dari itu, Australia langsung melakukan tindakan tegas. Dalam kutipan reuters, Julie Bishop di Canberra mengatakan jika tindakan boikot Piala Dunia jadi aksi lanjutan dari pengusiran sebelumnya.

Islandia

Mendukung langkah Australia dan Inggris, Kementeriann Luar Negeri Islandia, mengeluarkan keterangan resmi di situs pemerintahan. Dimana akan melakukan tindakan berupa penundaan dialog bilateral dua negara tingkat tinggi dengan otoritas Rusia. Sehingga sudah bisa dipastikan, dimana pemimpin Islandia tidak akan ikut hadir dalam Piala Dunia 2018.

Denmark, Swedia dan Jepang

Meskipun belum memberikan pernyataan resminya, namun sudah dipastikan pemerintahan negara setempat memberikan imbauan pada warganya untuk tidak datang dalam pegelaran Piala Dunia 2018 di Rusia dengan alasan keselamatan. Bahkan tidak akan mengirimkan jajaran pemerintahan, sekalipun timnas masuk dalam final Piala Dunia.

Presiden Uni Eropa

Donald Tusk Selalu Presiden Uni Eropa (UE) juga mengatakan jika sudah ada laporan jika 14 negara tidak ingin adanya diplomasi dengan Rusia, di negara mereka. Hal ini disusul dengan pengumuman Pesona Non Grata, padahal sudah jelas jika negara Uni Eropa jadi turis internasional tujuan utama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Penyelidikan Masih Berlangsung

Polisi Inggris Raya terus melakukan investigasi pada insiden yang menimpa Sergei dan putrinya, dimana diduga keracunan gas beracun. Polisi bahkan sedang mengidentifikasi dari mana gas tersebut berasal, menurun CCTV, gas tersebut berasal dari gagang pintu mobil BMW 320 D milik Sergei.

negara yang ancam boykot piala dunia 2018

Hal ini semakin membuat Boris Johson, Menteri Luar Negeri Inggris, semakin memberikan desakan pada Pangeran William untuk tidak datang dan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2018 secara langsung di Rusia. Bahkan hampir semua anggota parlemen Inggris menyatakan sikap serupa.

Hal ini tentu saja akan berbuntut panjang, apalagi terjadi banyak masalah lainnya dalam gelaran Piala Dunia 2018. Rusia nampaknya belum memberikan pernyataan resmi perihal terduga menjadi dalang insiden gas beracun di Inggris Raya.

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore