Akankah Menu Makanan Khusus Timnas Rusia Dihadirkan Kembali di Piala Dunia 2018?

Posted on

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Makanan menjadi hal yang kurang diberitakan ketika Piala Dunia berlangsung, padahal tanpa makanan yang sesuai dengan lidah para pemain kelas dunia tersebut, bisa jadi membuat performa mereka turun saat di lapangan. Berkunjung ke negara yang berbeda tentu harus juga mempersiapkan menu yang sekiranya bisa cocok dengan kebiasaan makan mereka di negara sendiri.

Sama seperti Piala Dunia 2018 mendatang, semua koki terbaik pastinya akan berusaha menyajikan makanan yang sesuai untuk tiap negara yang akan bertanding. Bahkan tidak jarang tim tamu ini datang bersama dengan koki asal negara mereka yang memang dibawa khusus untuk memasak, sama seperti Rusia yang juga memboyong koki mereka ketika Piala Dunia 2014.

makanan rusia di piala dunia 2018

Diala Nino Graziano yang merupakan kepala koki tim nasional sepak bola Rusia yang mendapat tugas dan tanggung jawab untuk memenuhi gizi para pemain dan juga kru. Tanggung jawabnya tentu besar. Untungnya Graziano mampu membuat masakan yang dapat melenyapkan grogi ketika tim turun bertanding.

Mengintip Dapur Nino Graziano Ketika Piala Dunia 2014

Jenis Makanan Yang Disajikan

Menurut sumber yang melakukan wawancara dengan Graziano, koki veteran itu mengatakan bahwa makanan yang disediakan haruslah yang tidak mengandung lemak. Makanan yang paling dominan adalah buah-buahan. Kemudian tim koki juga menyediakan ayam, ikan, nasi, sayuran dan pasta. Selain itu mereka juga menyediakan daging bermutu tinggi untuk tambahan asupan nutrisi.

Bagi seorang koki, menyediakan makanan yang berkualitas dengan nutrisi seimbang tentunya adalah sebuah keharusan, apalagi jika yang dilayani adalah para pemain kelas dunia, terlebih dari negaranya sendiri. Selain itu tugas seorang koki bukan hanya melulu memasak, tetapi juga membuat orang yang memakan masakannya menjadi senang dan kenyang.

Makanan bisa mempengaruhi suasana hati, begitu pula dengan tim nasional. Maka dari itu tim koki Rusia selalu menyediakan makanan terbaik dengan rasa yang enak, tentunya juga sehat. Hal ini dipercaya mempengaruhi performa tim ketika bertanding di lapangan, dan memang terbukti.

dewa jitu

Pengalaman Menjadi Kunci

Graziano telah menjadi koki selama 44 tahun. Pengetahuan tentang seni memasak pastinya sudah dikuasai betul olehnya. Dia juga tidak bekerja sendiri, Graziano kala itu dibantu oleh Vyacheslav Mulchenko, yang juga seorang koki Rusia serta beberapa pembantu asal Brasil.

Menu makanan yang mereka masak juga sudah melewati konsultasi dengan tim Dokter Tim Nasional Rusia yang dikepalai oleh Edward Bezuglov. Walaupun jenis makanan yang disajikan sama dengan makanan biasa, tetapi tentu kandungan dan bahan-bahan di dalamnya harus disesuaikan, inilah gunanya konsultasi dengan dokter.

Menu yang pada Piala Dunia 2014 kemarin disajikan oleh Graziano dan tim adalah Borsch, yaitu makanan khas Rusia yang merupakan sup dari ubi jalar ungu, kemudian ada Selyodka Pod Shuboy yaitu perpaduan salad dari ubi jalar ungu dengan daging ikan asap serta menu Olive Salad atau salad buah zaitun.

Awal Bergabungnya Dengan Tim Koki Rusia

Graziano dan rekannya adalah pemilik dari sebuah restoran asli Italia yang menyajikan masakan khas Sisilia. Restoran tersebut juga sudah memiliki banyak cabang, yaitu di Jepang, Eropa dan juga pastinya di Rusia. Saat ada kesempatan untuk bisa mengambil bagian dalam sebuah proyek yang dilaksanakan di Moskow, Graziano pun dengan senang hati bergabung.

Dari situlah awal perkenalan koki asal Italia tersebut dengan Fabio Capello. Lewat rekomendasi seorang teman, Capello pun mencoba masakan di restoran milik Graziano. Merasa cocok dengan masakan koki gaek tersebut, Capello pun menawarkan agar Graziano mau bergabung untuk menjadi tim koki Rusia pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu.

makanan khas rusia di piala dunia

Piala Dunia 2014 memang sudah berlalu, walaupun Rusia belum bisa menjadi sang jawara, tetapi cerita mereka ketika berada di Brazil tentunya tidak akan terlupa. Lain 2014, lain pula dengan 2018. Untuk Piala Dunia yang akan datang tersebut, Rusia bukan hanya akan menjadi pemain, tetapi juga akan merangkap menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah yang baik, pasti juga akan menjamu tamunya dengan cara yang terbaik, termasuk dengan menu masakan. Jadi apakah Nino Graziano akan tetap menjadi bagian dari koki? Dan apakah menu favroit di atas juga akan tetap disajikan? Kita tunggu saja dalam perhelatan akbar tersebut nanti.

bandar bola