Generasi Penerus Timnas Jerman Dalam Laga Piala Dunia 2018

Posted on

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Jerman sejak dulu adalah negara yang selalu masuk dalam kategori jagoan dan ditunggu kemenangannya dalam Piala Dunia. Banyak orang akan menjagokan Die Panzer ketika musim Piala Dunia tiba. Permainan yang apik serta tim yang solid dengan nama-nama besar, seakan menjadi daya tarik tersendiri. Namun nampaknya tim nasional asuhan Joachim Löw ini tidak akan lagi menggunakan nama-nama besar pemainnya yang memang sudah berumur dan memutuskan untuk gantung sepatu.

Lukas Podoski, Philipp Lahm serta Bastian Schweinsteiger tidak akan ada dalam jajaran skuat yang akan diturunkan untuk Piala Dunia 2018. Walau demikian sang pelatih tetap yakin timnas akan bisa kembali membawa pulang gelar. Nama-nama kandidat yang merupakan pemain baru pun sudah dirilis, seperti yang sudah dilansir oleh Bundesliga.de.

Deretan Pemain Muda Dalam Skuat Jerman Di Piala Dunia 2018

Leon Goretzka

Pemain berusia 23 tahun ini memulai karir Bundesliga pada musim 2013/2014 di FC Schalke 04. Pemain yang pernah bergabung di Vfl Bochum ini menggantikan posisi Julian Draxler sebagai gelandang di Royal Blues. Pada musim pertamanya, pria yang lahir pada 6 Februari 1995 tersebut berhasil mengantongi empat gol dari 25 pertandingan. Prestasi inilah yang membuatnya dimasukkan ke dalam skuat Die Panzer.

generasi penerus bintang jerman leon goretzka

Jika saja dalam debutnya ketika membela timnas saat melawan Polandia di Hamburg, dia tidak cidera, maka mungkin saja Goretzka sudah masuk ke dalam tim inti skuat Jerman pada Piala Dunia Brazil 2014. Karena kecelakaan kecil tersebut, Goretzka harus rela hanya masuk ke dalam skuat cadangan.

Karir Goretzka striker pun berlanju dengan menjadi kapten timnas U21 dan membawa Jerman ke babak final Olimpiade tahun 2017. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Marcana di Rio de Janeiro, tersebut, Jerman harus berhadapan dengan Brazil.

Menurut Löw, pemain gelandang tengah tersebut memiliki teknik yang bagus dan juga kecepatan dalam berlari. Löw juga menambahkan bahwa pemain yang akan menggantikan Bastian Schweinsteiger tersebut adalah salah satu yang paling berbakat dalam generasinya.

dewa jitu

Timo Werner

Werner adalah pemain termuda sepanjang sejarah ketika bergabung dengan Vfb Stuttgart karena kala itu usianya baru 17 tahun. Selain itu, pemain yang kini merumput di RB Leipzig tersebut juga sudah memecahkan beberapa rekor di VfB Stuttgart ketika musim debutnya pada 2013/2014. Dia juga adalah pencetak gol paling muda dalam sejarah klub.

Tepat setelah perayaan usianya yang ke 18 tahun,  Werner pun mendapat perpanjangan kontrak dari VfB. Pemain yang lahir pada 6 Maret 1996 tersebut akhirnya transfer ke RB Leipzig pada musim 2015/2016 dengan kontrak selama empat tahun. Jika pemain berusia 22 tahun ini terus fit, maka bukan tidak mungkin namanya yang akan dimasukkan ke dalam skuat menggantikan Miroslav Klose ini

Joshua Kimmich

Perkembangan karir pemain yang lahir pada 8 Februari 1995 tersebut bermula ketika memutuskan untuk pindah dari skuad muda VfB Stuttgart ke RB Leipzig di divisi 3 Liga Jerman. Kemudian Kimmich pun merumput ke Bayern Munich pada musim panas 2015 lalu.

Bersama dengan Julian Brandt, Niklas Süle serta Davie Selke, andalan Pep Guardiola tersebut menjuarai Eropa U17 pada tahun 2014. Sampai saat ini, Kimmich sudah melewati lebih dari 60 laga Bundesliga. Ia pun sudah permanen menggantikan posisi Philipp Lahm sebagai gelandang tengah atau bek kanan.

Julian Brandt

Perpindahan Julian Brandt dari Vfl Wolfsburg ke Bayer 04 Leverkusen memang tidak disambut baik oleh Vfl, tapi tidak dengan Leverkusen. Menurut Rudi Völler, direktur olahraga Leverkusen, Brandt adalah pemain mudah yang paling berbakat. Kepindahannya pada musim 2013/2014 ke Leverkusen tentunya mereka sambut dengan antusias.

julian brandt

Debut pertama pemain yang lahir pada 2 Mei 1996 tersebut adalah ketika melawah Werkself di Bundesliga. Bahkan, tidak butuh waktu lama, hanya tiga hari berselang, Brandt bisa melawan Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic dan Marco Veratti dalam laga Leverkusen melawan Paris St. Germain di Liga Champions.

Jika tidak ada aral melintang, pemain yang sudah dua belas kali bergabung di tim nasional hingga umurnya yang ke 21 tahun ini, akan menggantikan posisi Lukas Podolski.

bandar bola