Ritual dan Kebiasaan Unik Setiap Ajang Piala Dunia

Posted on

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Semua orang pasti memiliki kepercayaan dan kebiasaan tersendiri ketika akan melakukan sesuatu. Berbagai ritual yang mungkin terbilang ganjil bagi orang lain tetap dilakukan demi tercapainya tujuan yang diinginkan. Kebiasaan-kebiasaan ini seperti sudah menjadi sebuah mitos yang dipercaya kebenarannya pada ajang Piala Dunia dan jika sampai tidak dilakukan bisa mendatangkan nasib sial.

Begitu pula ketika gelaran Piala Dunia 2018 akan berlangsung. Di balik semua performa yang ditunjukkan di lapangan, beberapa pemain memiliki kebiasaan unik yang seringkali tidak diketahui oleh orang lain. Mereka melakukan ritual ini karena sudah menjadi sebuah tradisi dan kepercayaan yang mereka yakini.

Menilik Rentetan Kebiasaan Unik Para Pemain Dunia

Luis Felipe Scolari

Pada Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang yang lalu, ada kebiasaan unik yang mulai dilakukan oleh Scolari. Sebelum melaju dalam pertandingan bersama dengan timnas Brazil, dia akan melakukan pengasingan diri selama beberapa hari. Tempat yang biasanya dikunjungi adalah kuil suci Our Lady of Caravaggio, San Paolo, Brasil.

Luis felipe

Tentu saja doa dan harapan yang dihaturkannya ketika menjalani “pertapaan” adalah agar timnas Selecao dapat berhasil menyabet juara dan membawa pulang trofi kemenangan. Kala itu, Brazil memang benar berhasil menjadi jawara.

Pada Piala Dunia lalu, yaitu pada 2014 yang dilaksanakan di Brazil, Scolari pun melakukan ritual yang sama. Dia berharap timnya bisa kembali merebut gelar, namun sayangnya Brazil harus merasakan pahitnya kekalahan ketika melawan Jerman dengan skor yang sangat menyakitkan 1-7.

Raymond Domenech

Pelatih yang pernah menukangi timnas Perancis ini juga memiliki metode aneh dalam penyusunan pemain untuk timnya. Bahkan ritualnya ini membuat Domenech digunjingkan oleh media dan banyak pihak, namun tetap saja dia tidak bergeming. Cara yang diterapkannya memang tergolong tidak biasa, dan tidak pernah dilakukan oleh pelatih lainnya.

Raymond Domenech menyusun pemainnya dengan dasar kombinasi horoskop yang dimiliki pemainnya. Entah dari mana dia memiliki cara yang demikian, yang jelas cara ini kerap dia terapkan dan tidak jarang harus merelakan nama besar seseorang untuk tidak masuk ke dalam tim karena tidak sesuai dnegan rangkaian zodiak yang sudah dipercayainya.

dewa jitu

Bahkan seorang legenda Arsenal, Robert Pires pernah sampai tidak dimasukkan ke dalam skuat hanya karena zodiak yang dimilikinya tidak sesuai dan akan mengganggu kombinasi tim zodiak yang sudah disusun Domenech.

Laurent Blanc

Ritual aneh yang satu ini sepertinya adalah ritual yang paling lucu ketika disaksikan. Ritual tersebut dilakukan oleh Laurent Blanc yang tak lain adalah bek legendaris Perancis. Dalam laga Piala Dunia 1998, saat Perancis didapuk sebagai tuan rumah, Blanc harus mencium kepala rekan satu timnya, Fabien Barthez, sang kiper timnas, yang botak.

Keberuntungan akan datang jika Blanc melakukan ritual tersebut, dan Blanc sangat memercayainya. Walaupun sulit dipercaya, namun akhirnya Perancis memang berhasil meraih gelar juara pada Piala Dunia 1998 tersebut.

Cristiano Ronaldo

Pemain sekaliber CR-7 pun ternyata juga memiliki kebiasaan yang harus dilakukannya sebelum turun ke lapangan. Sebelum bertanding, pemain peraih Ballon d’Or tersebut akan menyentuh bola yang nantinya dipakai saat laga berlangsung. Selain itu, Ronaldo harus selalu masuk ke lapangan dengan menggunakan kaki kanan terlebih dahulu.

Gary Lineker

Anda pasti sering melihat seorang Gary Lineker bertukar kostum ketika pertandingan babak pertama berakhir. Sebenarnya, tujuan Lineker berganti jersey bukan lantaran kotor atau sudah basah terkena keringat, namun ada misi dan kepercayaan yang digenggamnya sejak lama.

Setiap kali kesulitan mencetak gol pada babak pertama, Lineker akan berganti kostum. Hal ini dimaksudkan agar kesialan di babak pertama tidak akan mengikuti hingga babak kedua.

gary lineker

Michael Essien

Sejak lama, pemain Ghana tersebut selalu menggunakan nomor punggung 8 untuk jerseynya. Nomor tersebut juga sudah menemaninya dalam sejumlah laga bersama timnas Ghana. Namun pada Piala Dunia 2014 kemarin, Essien memutuskan untuk mengganti nomor punggungnya.

Hal ini dikarenakan ketika tahun 2008, Essien harus mengalami cidera parah yang membuatnya harus beristirahat total selama enam bulan. Bukan hanya itu, pada tahun 2010, dia juga harus kembali mengalami cidera. Oleh karenanya, Essien meminta untuk menggunakan nomor punggung 5.

bandar bola