Sederet Stadion Megah dalam Sejarah Piala Dunia

Posted on

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Dalam gelaran Piala Dunia, mempunyai stadion yang megah adalah bangunan yang wajib untuk sebuah negara. Hal ini disebabkan secara tidak langsung terdapat nilai gengsi untuk negara tersebut ada di fasilitas stadion, apalagi jika stadion akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia.

Masing-masing stadion di dunia mempunyai ciri khas tersendiri atau unik. Berikut ini adalah beberapa negara yang memiliki stadion termegah yang pernah menjadi tempat untuk ajang Piala Dunia 2018.

stadion termegah sepanjang sejarah piala dunia

Sederet Stadion Megah dalam Sejarah Piala Dunia

Stadion Yokohama, Jepang

Stadion ini merupakan stadion sepak bola yang ada di Yokohama, Jepang. Stadion Internasional Yokohama atau yang Stadion Nissan merupakan sebuah markas dari tim sepak bola Yokohama F. Marinos. Pembangunan selesai untuk stadion ini pada bulan Maret di tahun 1998 serta digunakan untuk ajang Piala Dunia di tahun 2002, yaitu di tiga pertandingan untuk babak penyisihan grup serta pertandingan final. Kapasitas untuk stadion ini bisa menampung kurang lebih 70 ribu penonton.

Dalam pembangunannya, Stadion Internasional Yokohama ini menghabiskan dana kurang lebih 60.3 miliar Yen. Fasilitas pada Stadion ini yaitu adanya layar raksasa 2 buah, 824 penerangan, dan jaringan pipa untuk air panas.

Stadion Marancana, Rio De Janeiro-Brasil

Stadion Jornalista Mario Filho ini sering dipanggil dengan Stadion Marancana yaitu stadion sepak bola yang ada di Rio de Janeiro, Brasil. Stadion Marancana juga bisa dikatakan sebagai stadion yang terbesar di Amerika Selatan serta Brasil. Hal ini dikarenakan stadion ini mempunyai daya tampung penonton sebanyak 95 ribu kuris. Stadion ini telah digunakan pada Piala Dunia 1950 serta pertandingan final untuk Piala Dunia 2014.

Selain untuk Piala Dunia, stadion ini juga pernah digunakan untuk Piala Konfederasi di tahun 2013, Olimpiade Musim Panas di tahun 2016, serta Paralimpiade Musim Panas pada 2016. Stadion ini merupakan sebuah markas dari klub CR Flamengo serta Fluminense FC.

Stadion Santiago Bernabeu, Madrid- Spanyol

dewa jitu

Stadion ini adalah sebuah stadion sepak bola yang ada di kota Madrid, Spanyol. Stadion sepak bola ini merupakan markas dari klub terkenal yaitu Real Madrid. Kapasitas untuk stadion ini berubah terus dan memuncak pada tahun 1953 setelah perluasan yaitu sampai 120 ribu kursi penonton. Namun, pada saat itu stadion ini mulai dikurangi untuk kapasitasnya karena modernisasi hingga sekarang bisa menampung sekitar 80 ribu penonton.

Pada tahun 1982, stadion ini digunakan untuk ajang Piala Dunia. Sekarang kondisi dari stadion ini memiliki stadium tour seperti stadion kepunyaan klub lainnya. Anda bisa puas berkeliling serta menikmati tiap langkah di Santiago Bernabeu. Dari acara berkeliling yang menjadi incaran dari beberapa pengunjung yaitu ruang ganti untuk para pemain. Anda dapat masuk ke dalam ruang ganti yang digunakan oleh Sergio Ramos, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, serta yang lainnya dalam melakukan persiapan sebelum mereka bertanding.

Stadion Olimpico, Roma-Italia

Stadion Olimpiade ini adalah stadion yang serbaguna dan ada di Roma, Italia. Mempunyai kapasitas untuk menampung penonton dengan 82.307 kursi. Stadion ini juga merupakan kandang untuk dua klub yaitu S.S. Lazio sebuah klub yang berasal dari kota Roma dan stadion untuk klub AS Roma. Stadion Olimpiade Roma pernah digunakan untuk tempat pertandingan final ajang Piala Dunia di tahun 1990. Selain itu, stadion ini juga pernah digunakan sebagai tempat Olimpiade Musim Panas di tahun 1960.

Kemudian pernah digunakan untuk Universiade Musim Panas di tahun 1975 serta Kejuaraan Dunia Atletik IAAF di tahun 1987. Perlu Anda ketahui jika arsitektur di bangunan ini mempunyai makna yang tersendiri, karena sengaja dibentuk dengan menarik sebagai simbol perlawanan dari Italia terhadap semua bentuk rasisme yang ada di negara tersebut.

stadion termegah di piala dunia

Stadion San Siro, Milan-Italia

Stadion ini adalah stadion sepak bola yang ada di Milan, Italia. Stadion San Siro merupakan kandang untuk dua tim di Liga Italia yaitu dari Serie A ada A.C. Milan serta Internazionale. Pembangunan ini dimulai oleh Piero Pirelli yang menjabat sebagai presiden AC Milan di tahun 1925 dengan menghabiskan dana kurang lebih 5 juta lira. Stadion ini pernah digunakan untuk ajang Piala Dunia di tahun 1990.

Itulah beberapa stadion megah yang ada di sejarah Piala Dunia yang bisa Anda ketahui.

bandar bola