Setelah Piala Dunia 2018 Lionel Messi Pensiun?

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore

Lionel Messi sudah memastikan diri mengikuti pertandingan Piala Dunia 2018, setelah Argentina berhasil lolos untuk bertanding pada 14 Juni 2018 mendatang. Banyak yang berspekulasi jika ini merupakan panggung piala dunia terakhir untuk megabintang lapangan hijau tersebut, karena sudah tiga kali membawa Tim Tango namun belum memberikan prestasi tertinggi, juara Piala Dunia.

Pertama kali Messi ikut dalam Piala Dunia 2006 di Jerman, dimana belum terlihat menonjol jika dibandingkan bintang lapangan Timnas Argentina lainnya. Kesempatan datang lagi pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, terakhir bersama Tim Tango berhasil mendapatkan posisi Brasil dengan membawa posisi tertinggi, runner up, setelah beradu sengit di babak final dengan Jerman, dengan kekalahan 0-1. Apakah pada Piala Dunia 2018 ia akan mendulang prestasi?

Lionel Messi Pensiun

Memasuki usia 30 tahun dengan prestasi lima trofi Balon d’Or, sudah banyak trofi dimenangkan dalam Liga Champions, Copa del Rey Piala Super Eropa bahkan Piala Dunia Antar klub. Tetapi belum pernah satu pun berhasil membawa Argentina mendapatkan trofi Piala Dunia, kali keempat bermain ini tampaknya Messi ingin mendapatkan trofi tertinggi tersebut untuk melengkapi koleksinya.

Banyak klub besar dunia sudah pernah merasakan kemenangan atas permainan megabintang lapangan sepak bola tersebut, tampaknya Piala Dunia kali ini akan jadi pembuktian bahwa juga akan berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Dunia. Hal tersebut memancing banyak perkiraan yang mengatakan pemain tersebut akan gantung sepatu, sekalipun masih banyak prestasi gemilangnya.

Spekulasi Pensiun Lionel Messi Setelah Piala Dunia Rusia 2018

Persiapan Matang Untuk Piala Dunia 2018

Tampaknya La Purga, julukan Messi di Timnas Argentina, tidak main-main dalam mempersiapkan kemenangan. Sudah banyak pemantapan yang dilakukan oleh tim, maklum saja sudah hampir 12 tahun bersama timnas, namun belum dapat memberikan kemenangan. Terakhir harus menanggung malu karena kalah tipis dengan Jerman di laga final, sekalipun menempatkan dirinya sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014 lalu.

Daftar Bola Disini

bandar bola

Messi bahkan mengatakan jika ini waktunya untuk juara, jika tidak sekarang kapan lagi, ini kesempatan terakhirnya karena sudah empat kali berada dalam skuat Tango. Bahkan pemain yang merupakan titisan Diego Maradona tersebut sangat optimis akan mendapatkan trofi bergengsi di musim panas ini, hal tersebut dikatakan sepanjang musim pertandingan, dimana hal terakhir yang diinginkan membawa Timnas Argentina ke puncak kemenangan tertinggi dunia sepak bola.

Meskipun sangat berambisi untuk menang, namun Messi tampaknya sadar dan tampak waspada dengan tim kuat yang akan dihadapi dalam Piala Dunia 2018 mendatang di Rusia. Sudah ada banyak tim yang siap menghalangi bahkan menjegal sadis langkah timnas Argentina, beberapa negara yang tidak boleh di anggap remeh, seperti Prancis, Brasil, Spanyol dan Jerman pemenang Piala Dunia tahun lalu.

Isyarat Pensiun di Piala Dunia 2018

Ini bukan hal baru yang dilakukan Messi kala menghadapi laga besar atau kekalahan setelah pertandingan, dimana banyak spekulasi yang mengatakan jika Messi akan pensiun dari pemain utama sekaligus pentasnya di laga internasional bersama Argentina.

Niat untuk pensiun ini pernah terjadi juga sebelumnya, saat ini Timnas Argentina gagal juara di final Copa America 2015. Hal ini membuat Messi sangat kecewa dan mengatakan mundur dari timnas, namun atas desakan banyak pihak, dirinya akhirnya mau kembali dan bermain untuk tanah airnya tersebut.

Bahkan isu mundur dari timnas juga terdengar sebelum seleksi Piala Dunia 2018 di Rusia akan di mulai, Edgardo Bauza yang merupakan Pelatih Argentina yang baru berhasil membujuk kembali untuk membatalkan niat tersebut. Akhirnya Messi tetap kembali menggunakan seragam La Albiceleste dan datang ke Rusia pada 14 Juni mendatang.

Lionel Messi Pensiun setelah piala dunia 2018

Statistik Messi Bersama Timnas Argentina

Jika melihat prestasi dengan klub favorit eropa, maka sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuan Messi. Namun bagaimana dengan prestasi di kancah internasional bersama Timnas Argentina, menurut statistik yang terhitung sejak 17 Agustus 2017.

Sudah ada 123 pertandingan yang diikuti Messi, baik sebagai starter atau pendukung. Berada di lapangan dalam laga internasional selama 9.826 menit, berhasil mencetak 61 gol dan memberikan assist 42 kesempatan. Sedangkan untuk pelanggaran, mega bintang lapangan ini pernah mendapatkan 7 kartu kuning dan 1 kartu merah dalam pertandingan Piala Dunia selama  tiga kali periode berturut-turut.

Livescore Terbaru Lihat Disini

Livescore